Apa!!! Hape Cina bisa jadi Modem?


Yang punya hape cina tunjuk tangan? (saya gak punya pak! Cuman hape lokal).. Kabar gembira buat yang punya hape cina ataupun hape lokal. Ternyata hape cina ini bisa jadi modem buat PC mu, jgn pernah sepele kan hape-hape cina (itu trik lama bro). Saya rasa ini info baru buat saya, krn baru minggu kemarin saya kotak-katik hape cina adik saya. Sebenarnya sih hapenya sudah berumur 10 bulan. Tapi lumayanlah dikasih ijin pegang-pegang hape bb wannabe itu (mereknya apa bro?). Karena tidak dibayar, saya tak mau menyebutkan merek, hoho.

Ok, kembali ke cerita utama (hehe), untuk membuat hape cina mu jadi modem PC mudah banget, pertama-tama, install pc suite buat hape cina (hp cina ada juga pc suite?? baru tahu..) dan kemudian colokin usb dari hape mu ke komputer, pilih port com dan install drivernya. Tenang saja, gak usah nyari driver spesifik buat hape mu, karena hampir semua hape cina memakai driver yang sama. File pc suite + driver bisa kamu download di akhir post ini.

Namun yang namanya hape cina, semua kemampuannya asal-asalan, jadi jangan ngarep kamu bisa berinternet ria. Sebagai contoh, untuk membuka situs google saja, saya hampir habisin waktu 1 menit loadingnya (lelet banget!). Maklum koneksinya GPRS.

Tapi saya tak putus asa, akhirnya saya mencoba menjalankan opera mini java lewat program java emulator. Dan anehnya jalannya lumayan kencang lewat program ini. Akhirnya bisa ber Opera Mini ria deh pake layar gede (wow, dicoba dulu ahh).

Ok.. Sudah bisa (??!!$*”). Kayaknya ada yang masih bingung. Santai bro, da tutorialnya di blog bro yunan.

Download Pc suite hape cina + driver

Download KEmulator

ohya untuk menjalankan KEmulator di PC mu, harus instal dulu JRE, download disini

Selamat mencoba! ^^

Ps: judul lain artikel ini, ber Opera Mini ria di PC lewat modem hape cina..

Tentang safri4di

http://safri4di.wordpress.com

Posted on 08/03/2011, in Tips & Trik and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 16 Komentar.

  1. haha saya udah punya. Tp ga punya hapenya…. Hhe

  2. hehe, sy jg gak pnya hape cina

  3. hp kalau beli di chinanya langsung pasti tambah keren :D

  4. Kemulator emulator java di pc ya mas? :)

  5. owh musti pke pc suite ya. Pntesan pas pilih port com ko pc ga ngaruh

Tinggalkan Balasan

