Ganti Font di Android-mu, Fontomizer.apk


(Aplikasi ini cuma untuk Samsung Galaxy Series).

karena request dari salah seorang pengunjung blog ini, bernama Ishlahuddin saya beinisiatif menulis postingan ini. Postingan kali ini tentang mengganti font di android. Cara yang paling mudah dan aman dilakukan adalah cara ini (hehe). Dijamin!!, saya sudah mencobanya, ditest pada samsung galaxy mini. Semua berjalan lancar tanpa kendala.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah:
1. download aplikasi tsb disini, atau di android market
2. Install apps tersebut, dan buka, akan muncul list font berdasarkan abjad yang bisa didownload.

3. Pilih font yang anda mau sesuka anda, saya lebih suka mendownload via ucweb. Kadang-kadang via browser bawaan bermasalah.

4. Install font yang sudah di download.

5. Sekarang buka menu “settings’ pilih ‘display’ sorot pada ‘font style’, pilih font kamu yang sudah diinstall. Sesudah itu android kamu akan minta restart. Tekan saja restart, tunggu beberapa saat.

6. Dan ketika android mu hidup lagi (hoho), dan taaaraaaaa….. android kamu sudah punya font baru..

Selamat mencoba ya…


About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 27/07/2011, in Aplikasi, Tips & Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. 66 Komentar.

  1. Klo tanpa didownload fontnya bisa gk bos?soalnya aku udah punya jenis fontnya yg unicode,mungkin bisa diletakkan secara manual via x-plore keg app fontchanger gitu.trims bos infonya!

  2. ada gak font unicode…bingung nyarinya..ane pengguna baru..hujrah dri symbian °˚˚°º≍<3нëнëнë<3≍º°˚˚°º😛 :D‎‎‎ ◦°◦◦°◦°◦◦°°˚˚

  3. Di Display Settings saya kok gak ada menu font ya??

  4. gan dah di cobaa g bsaa ..knpa yaa”
    mklum lah gan bru pgang android nichh

  5. saya udah pernah nyoba tapi via opera dan ga bisa terus. .hampir putus asa rasanya. .trus cari uc browser yg sejenis kyk di atas kog ga ada ya? adanya yg bwt selain samsung galaxy mini. mohon bantuannya

  6. kalo android ku blm di root gmna???

  7. BUAT XPERIA 8 SUPORT GA GAN

  8. waduh gan punya saya malah error, hpnya gak muncul tulisannya, malah getar2 terus minta force close. pesannya Sory (pocess com.sec.android.app.twlauncher)has stopped unexpectedly. Please ada yng bisa kasih solusikah?

    • kyaknya tuh aplikasi lain yg crash.. sejenis launcher… atau mgk bentrok.. coba uninstall app ini dan cari app lain yg crash itu… hape apa emanya??

  9. pleerrrr.kaga bisa
    d pngaturan ga da font!hrz d root

  10. nie aplikasi cm bisa d Samsung jaa yaa?
    d Xperia ga bisa , sayang skali Gan😦

  11. mas broo kok ak cari d market tp fontomizerx gk ditemukan y???

  12. must brooo kok ak nyari fontomizer d market ktx gk ditemukan y?

  13. Thankz gan…akhirnya bs ganti jg font androitq🙂

  14. hp ku x peria mini, dah download fontomizer, ak bka, trus mlh mdel tlsanya ,,,,, tp pas download tlsanya eror trus,,, pdhl ak dah cba pke ucweb,opmin,browser bwaan, dan mozila mobile gmana ea????

  15. oh ea mas,,,,, ak jg pnya app fontchanger, law fontnya ak downld ndri dgn frmat .ttf trus ak taruh d folder fontchenger kira2 jd ga ea??? tnpa d root, pa hrus frmat pa?? pa da eank laen slaen .ttf
    x peria mini

  16. kang.. sy pke glaxy young… pas mu download font ya it pke opmin og error site yg ktmu ya?

  17. klo itu c gw dah punya, yg bagus cuma caligula font doang gw pengen punya bnyk font yg sambung gmn cara nya ya? gw pke galaxy y..

    • thx sharingnya, coba search aja, soalnya sy belum punya jg koleksi font2 lain gan..

    • christina ayu

      selain fontomizer gag ada lagi yaa yg bisa nambah font tapi gag perlu di root..
      emank caranya nge root gmn yaa..
      heheh
      soalnya di fontomizer gitu gitu aja font nya..
      gag ada yg bagus..

      • ada sih, yg lain harus ngeroot dulu, tutorial nge-root banyak banget di internet, search di google aja,, tp nge-root repot, hahaha,,, yup, fontomizer, fontnya itu2 aja,,,

  18. root galaksi mini gampang, g prlu cmpter bsa langsung rooter d hp, cukup mudah tinggal download file root zip a jha..

  19. halo semua…
    ak cuman pngn ngasih tau, selain di fontomizer ada kok yg g prlu di root..
    namanya flip font..
    lumayan byk macamnya lah drpd fontomizer
    ini ak pke itc krist…

    di coba ya..
    di blapkmarket.com jg byk..
    search aja flip font

  20. susah nya nyari font yg bgs tapi tetep nyaman di baca

  21. Bang saya punya android merek mid padahal ada skype tapi digunakan buat chat. g bisa kenapa ya? padahaal ada web cam, terus saya coba lewat facebook juga g bisa kenapa y bang? mohon pencerahanya makasih

  22. Bang tadi saya coba dounwload fontomizer.apk diblok ini tapi g bisa kenapanya padal saya udah masukan akun saya

  23. saya pake fontomizer juga,,,tpi kok pas buka menu ikonnya ga berubah fontnya,,,yang berubah cuman di dalamnya aja???? kayak sms dll

  24. gimana caranya supaya ikon2 menunya berubah fontnya kasi tau donk gan

  25. Saya punya android merk mid tapi g bs video call pdhl wab cam adaaaaaaaa?apa mungkin belum supoort y terus biar bs video call caranya gmn bang?aku udh dounload fontomizer apk tp tetep g bisa buat video call baik lwt fb?skype gmn caranya nich?mksh

  26. Aq dah donlot pke uc web ttp gak bisa y gan?? Error terus..😦..
    Aq pke galaxy W

  27. aman gak aplikasi ini gan ¿¿

  28. buat sonny xperia juga bisa
    saya pake xperia tipo bisa

  29. Your current report provides established necessary to me personally.
    It’s extremely informative and you really are obviously
    quite educated in this region. You get popped my own
    eyes in order to different thoughts about this kind of matter with
    intriquing, notable and reliable content material.

  30. ko aku di galaxy young ga bsa ya? malah ga kebuka?

  31. font unicode boss klo bsa yg dr ihint udah 3 bulan saya gagal instal tuh font

  32. Bos kalo , cros a27 bisa pasang ga ?

  33. di menu display saya ga ada font stlye gimana
    ?😦

  34. emily arin illejay

    Kalo utk tablet gmn? Trus klo di display ga ada pilihan font style gmn tuh?

  35. kena pa punya saya fontomizer sp nya pas di bukak start langsung ke browser ya

Tinggalkan Balasan

