Es Krem Lapis Biskuit, Android 4.0 yang terbaru dari Google


image

Samsung dan Google telah memperkenalkan Galaxy Nexus, dalam sebuah acara resmi mereka di Hongkong. Tak hanya itu, peluncuran Galaxy Nexus juga menjadi perkenalan Android terbaru, Ice Cream Sandwich atau Es Krem Lapis Biskuit.

image

Galaxy Nexus memang menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Ice Cream Sandwich. Android terbaru ini disebut memadukan sistem operasi Gingerbread dengan Honeycomb, yang digunakan di tablet. Seperti apa kelebihan Android terbaru ini?

Berikut merupakan sejumlah kelebihan Ice Cream Sandwich, seperti dikutip dari blog resmi Google.

Desain cantik

Android terbaru ini memiliki penampilan yang jauh berbeda dari Gingerbread. Tampilannya lebih elegan, dan fitur notifikasinya pun diperkaya dan lebih interaktif. Google juga melakukan perbaikan dengan sejumlah font baru yang optimal untuk display HD. Interface-nya pun terlihat teratur. Di Android terbaru ini, penggunanya bisa melihat aplikasi terkini ( recent apps), yang baru dibuka dan bisa multi tasking dalam membuka apps. Tampilan recent apps ini terlihat seperti yang digunakan di Honeycomb.

Home-screen di Ice Cream Sandwich kini dilengkapi widget yang ukurannya bisa disesuaikan (resizeable). Kemudian, fitur baru yang dilakukan di home screen adalah bisa membuat folder, serta action bar yang bisa dikustomisasi secara cepat.

Face Unlock

Sistem operasi terbaru Android ini melakukan perbaikan fitur yang ada dan penambahan fitur baru. Dengan fitur “Face Unlock”, Galaxy Nexus dapat mengenali wajah Anda, dan Anda bisa membukakunci ( unlock) dengan identifikasi wajah.

Google+

Selain itu, Ice Cream Sandwich dilengkapi dengan Google+. Canggihnya, Anda bisa melakukan telekonferensi hingga dengan sepuluh orang dengan fitur Hangout di Google+.

Instant voice

Kini Anda bisa menekan tombol perintah suara dan mulai berbicara, tapi teks
langsung muncul saat Anda masih berbicara. Ini berbeda dengan Android sebelumnya, juga iOS, yang melakukan itu secara bertahap.

Android Beam

Fitur ini merupakan fitur berdasarkan teknologi NFC. Dengan teknologi NDEF Push, dua ponsel Android yang menggunakan teknologi NFC bisa melakukan pertukaran data dan informasi. jadi dengan hanya men-tap, maka kontak, webpage, video, atau musik bisa ditransfer,sama seperti menggunakan bluetooth.

Sudah siap mencicinya? Tunggu saja.

via: vivanews.com

About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 20/10/2011, in Berita, Ponsel and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. wuihhh, canggih :9
    entar nyoba , memang gingerbread kalah u,u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: