Satu Tulisan di Blog gue Di bajak Massal


Seperti biasa, baru ngrebek-grebek google, aku terkejut bukan main (haaaa???) Akhirnya setelah bertahun-tahun mengcopy-paste tulisan orang, biasanya aku mencantumkan sumbernya, dan hari ini aku mendapati tulisan gue dibajak massal (itu namanya hukum karma, haha). Mulai dari blog-blog pengunjung sedikit hingga situs-situs tekno yang iklannya lumayan banyak (maksud loe?). Kalo gak percaya, search di Google, dengan kata kunci “Nonton TV Indonesia di Ponsel Android” atau klik disini.

Anehnya, sebagian mereka cuma meringkas sedikit tulisanku dan sebagian mengganti skrinsut yang aku buat di tulisan itu. Dan jelas-jelas aku sangat mengenali tulisan karya-ku. Tapi sedikit kekecewaanku beberapa dari mereka tidak mencantumkan sumber jelas, maksudnya menaruh url blog gue (ngarep.com hahaha). Namun jika ada yang mencantumkan nama blog gue, terima kasih bangets (hehehe).

Berawal dari gue posting tulisan itu di beberapa forum. Cuman berselang beberapa hari, tulisan aku itu sudah di posting ulang dimana-mana. Yaya, itulah namanya intenet, dimana informasi berjalan sangat cepat, tanpa memikirkan hak-hak cipta seorang penulis (cieeee…). Tulisan tersebut adalah Nonton TV Indonesia di Ponsel Android, yang aku posting pada tanggal 18-12-2011 dan menjadi tulisan paling hits di blog aku (hohoho).

Tapi jujur sebenarnya aku tak begitu ambil pusing dengan bajakan tulisan ini (hehehe). Inikan internet, kopi susu, maksud gue copy-paste dimana-dimana. Aku cuman iseng menulis tulisan ini. hahahaha.

About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 16/01/2012, in Aplikasi, Berita, Humor, Spesial and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. huahaha, status qe di teknoup.com masi newbie ya:). btw, that’s a nice beginning. eh, qe buat aja 1 aplikasi. anak teknik informatika gajah putih kemarin ada yang sukses buat aplikasi android unttuk mengecek ketinggian lahan untuk kebuun kopi.

Tinggalkan Balasan

