Opera Mini Telkomsel HARAM Untuk Ponsel Android


Hii, serem… Judul Tulisan kali ini sepertinya cukup kontroversial. Takutnya nanti safri4di bisa masuk  media massa gara-gara tulisan ini, hahaha. Semoga aja jangan ya. Supaya tidak salah paham, harap baca sampai selesai, ok? Tulisan ini saya dedikasikan (ciieee, pa maksud nya tuh?) untuk pengguna android baru, orang yang baru pakai ponsel Android.

Dulu, saya pernah membahas kalo ponsel android selalu terkoneksi internet dan ada cara mengakalinya. Sebenarnya tulisan kali ini tidak jauh-jauh dari sana juga. Namun kali ini saya ingin sedikit menceritakan pengalaman pribadi saya tentang Opera Mini Telkomsel. Mudah-mudahan berguna bagi orang yang baru di Dunia Per-Android-an ini.

Berawal dari sebuah rayuan maut iklan Telkomsel, seorang gadis cantik yang lenggak-lenggok menikmati hidupnya karena pakai Opera Mini Telkomsel, saya terpikat untuk menikmatinya juga. Semoga saja hidup saya Bahagia. Akhirnya saya beli Paket Opera Mini Mingguan 10.000/hari. Dan…. kisah sedih itupun datang.

Opera Mini Telkomsel mengecewakan. Selain koneksi Opera Mini nya sangat lelet (INI KESALAHAN TELKOMSEL) padahal dapat sinyal full HSDPA, juga sisa pulsa saya Rp. 20.000,- lenyap di sedot Telkomsel dari Ponsel Android Saya. Hal yang kedua inilah yang benar-benar membuat saya sangat benci menggunakan Opera Mini Telkomsel di Android. Setelah mikir-mikir, saya sadar bahwa Saya cuman membeli paket data untuk aplikasi Opera Mini, sedangkan layanan data yang aktif di aplikasi yang lain tersedot dari Pulsa regular saya.

Bagi yang belum paham, sekali kali saya jelaskan, beberapa aplikasi android aktif sendiri, dan menyedot layanan data/koneksi internet, sehingga pulsa anda tersedot sendiri. Sedangkan Paket Opera Mini Telkomsel hanya untuk browsing dan download menggunakan aplikasi Opera Mini. Diluar Aplikasi Opera Mini, semua layanan data/koneksi internet dipotong dari pulsa Regular. Semoga bisa paham. Amiiinnn.

Terakhir saya tegaskan bahwa Opera Mini Telkomsel tidak cocok untuk Ponsel ber-OS Android, kecuali Ponsel Symbian, Java dan Blackberry. Dengan ini saya nyatakan Opera Mini Telkomsel HARAM buat Ponsel Android Saya.

PS:

Untuk memuaskan pengalaman ber-android, saya sudah Berlangganan Paket Unlimited Telkomsel selama Setahun lebih, heheh

About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 15/08/2012, in Ponsel, Spesial, Tips & Trik and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Komentar.

  1. Thanks pencerahannya (calon pengguna android)

  2. waah parah jg yah, ngakalin itu namanya, untung ane ga pake telkomsel, msh setia ama in**sat, hehe, btw nice info bro !

  3. untung udah baca tulisan dulu sebelum berlangganan

  4. Walawpun udah lama tapi masih enak di baca nya. Hee

  5. Telkomsel ada paket unlimited utk Android ya? Akses kmn?

Tinggalkan Balasan

