Saya dan SM3T 2012 Aceh


Pakabar Bro & Sis? Semua sehat-sehat saja. Tak terasa ya, sudah dua minggu lebih saya tidak meng-update blog yang sederhana ini. Maklum lagi sibuk pelatihan (ciyeee… pelatihan apa pelatian). Minggu ini saya sedang sibuk mengikuti kegiatan prakondisi program SM3T 2012 Aceh.

Ada yang tau gak program SM3T? (Hhmm, Kalo SM*SH tawu bro). SM3T singkatan dari Sarjana Mendidik di Daerah terdepan, terluar dan tertinggal. Intinya Peserta-peserta yang dinyatakan lolos dikirim ke daerah sasaran untuk mengajar sebagai guru selama hampir 1 tahun, kemudian di pulangkan untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) di kampus penyelenggara seleksi. Seleksi nya dimulai dengan pendaftaran online, tes online, verikasi dokumen, dan wawancara. Kemudian Peserta diberikan pelatihan selama 2 minggu, kemudian baru diterbangkan ke daerah sasaran.

Saya adalah salah satu peserta yang lolos tes akhir dan akan ditempatkan di Kabupaten Sanggau (dimana tuh? cari di Google Maps aja…) selama 12 bulan. Saya ikut seleksi di LPTK Unsyiah Banda Aceh Tahun 2012. Mohon doanya. Saya harap dapat sharing pengalaman di blog ini. Thanks semua.

About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 08/10/2012, in SM3T Aceh and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

