Menetap Di Desa


Pakabar semua? Malam ini adalah malam pertama saya berinternet setelah 5 hari berada di daerah yang sinyalnya naik turun. Ohya, saya ingin bercerita tentang kehidupan saya dalam beberapa hari ini. Banyak kawan yang kecewa, karena susah menghubungi saya dan menyangka saya mengganti nomor ponsel dalam beberapa hari kemarin. Itu sebenarnya terjadi karena saya sudah menetap di desa yang dekat dengan sekolah penempatan saya.

Saya adalah seorang guru kontrak SM3T yang ditempatkan di sebuah desa pedalaman. Untuk menuju kesana harus melintasi jalan kelapa sawit yang licin kira-kita 1,5 jam. Karena sekolah kami sangat terbatas fasilitasnya, kami terpaksa mencari tempat tinggal di desa tetangga. Bersama Pak Kepsek kami mencari tempat tinggal beberapa hari. Akhirnya setelah di tawari beberapa tempat, kami memilih bangunan sekolah yang tidak dipakai lagi, dekat dengan sebuah SD di desa tersebut.

Sekadar informasi, kami sudah menetap beberapa hari ditempat itu. Kami sudah melapor juga ke Kepala RT, Kepala Dusun dan Kepala Desa setempat. Kami tinggal berdekatan dengan rumah pesuruh SD yang selalu membantu kami. Di Desa tersebut sudah ada jangkauan listrik walaupun sering mati. Untuk mandi kami diijinkan mempergunakan Kamar Mandi SD. Kami sudah betah berada disitu walau begitu susah mencari sinyal untuk telepon dan SMS. Sekian dulu cerita saya.

About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 04/11/2012, in SM3T Aceh and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: