2,5 Bulan, Betah, Liburan


DSC00960hrtyteyerwtwe

Alhamdulillah, Hari ini tepat 2,5 bulan saya berada di Daerah Penempatan Tugas. Saya sudah memperoleh banyak kawan disini, seperti keluarga Pak RT yang sudah menganggap saya sebagai keluarga sendiri, dan Guru dan Siswa di Mess Sekolah SMPN 7 Sanggau yang sudah menjadi kawan akrab juga Tetangga dan warga yang selalu menegur “Pak Guru” setiap kali jumpa. Disini saya juga aktif ikut kegiatan di desa itu, seperti kerja bakti dan yasinan malam jumatan. Saya mulai terbiasa dengan segala keterbatasan sinyal dan keadaan jalan yang berbatu dan licin. Sekarang saya benar-benar nyaman dan betah berada di kampung yang majemuk dari suku, budaya dan agama ini.

Sekedar informasi, disini sedang liburan. Sekolah libur panjang selama 3 minggu untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Sebagian besar kawan-kawan SM3T Aceh di Sanggau berlibur ke Pontianak, yang katanya Kota Terindah dan Terbesar di Kalbar. Sebenarnya saya juga berencana berlibur kesana, namun karena satu dan lain  hal membuat saya membatalkan niat. Saya pikir Liburan kali ini tidak harus ke Pontianak, yang penting menyenangkan, maka saya putuskan untuk menginap beberapa hari di rumah kawan Aceh yang juga ikut program SM3T 2012 di Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau. Saya menempuh waktu 1 jam 20 menit untuk berlibur ke Mukok dengan motor Revo Fit bekas yang kami beli secara kongsi 2 bulan yang lalu. Ohya, Disini sinyal layanan internet cukup stabil, walaupun cuman GPRS/EDGE, jadi saya tidak menyia-yiakan kesempatan untuk mengupdate blog tercinta.

Kemarin saya di ajak jalan-jalan ke Kabupaten Sekadau, Kabupaten baru pemekaran dari Kabupaten Sanggau. Liburan disini cukup menyenangkan. Pagi ini saya berencana kembali ke Kampung di daerah tugas. Terima Kasih Banyak kepada Syibra dan Sri yang telah menjamu saya selama beberapa hari, saya tunggu kunjungan kalian ke tempat saya. Terakhir, Selamat Liburan Tahun Baru buat semua….

About safri4di

https://safri4di.wordpress.com

Posted on 27/12/2012, in SM3T Aceh and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

